Pages

Pantai Baron Gunung Kidul Yang Menawan

Posted by Unknown on Wednesday, August 28, 2013




        Pantai Baron adalah pantai yang indah yang menawarkan pemandangan menawan dan menyediakan masakan hasil laut yang menggugah selera. Nama Pantai Baron terkenal pada kalangan anak-anak muda sampai orang-orang dewasa terutama bagi mereka tinggal di Jogja maupun yang kuliah didaerah jogja. Deretan pantai setelah Pantai Baron adalah Pantai Sundak, dan Pantai Siung (deretan pantai yang terkenal keindahannya di Jogja). Pantai Baron memiliki ombak yang besar sehingga para wisatawan tidak boleh sembarangan melewati batas pantai yang telah ditentukan petugas penjaga pantai, hal tersebut sebagai himbauan berhati-hati bagi para wisatawan jika ingin berenang di pantai ini. Pantai Baron adalah salah satu pantai yang menjadi favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja. Wisata Pantai Baron Jogja memiliki rating yang tinggi diantara deretan pantai-pantai yang ada di Jogja. 


         Pantai ini berupa teluk yang diapit oleh dua buah bukit di sisi kanan dan kirinya. Pasir berwarna cokelat menghampar di sepanjang pantai. Berjajar perahu-perahu nelayan membelakangi lautan. Kapal-kapal itu baru pulang dari melaut atau sedang beristirahat kala musim melaut belum tiba. Pantai Baron memang menjadi dermaga bagi para nelayan untuk berangkat dan pulang berlayar. Sehingga, di kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sebagai pasar para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya.

           Lokasi Wisata Pantai Baron Jogja berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letak pantai ini adalah sekitar 65 km dari arah Yogyakarta atau 20 km ke arah selatan dari Wonosari. Untuk menuju ke lokasi Pantai Baron, ada beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menggunakan taksi, bus umum, atau kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-. Tiket ini sekaligus juga dapat digunakan untuk tiga pantai yang berada di deretan Pantai Baron, yaitu Pantai Sundak, Pantai Krakal, dan Pantai Kukup. Biaya parkir di kawasan Pantai Baron adalah Rp 2.500,- untuk mobil dan Rp 1.000,- untuk sepeda motor. Pantai Baron Jogja menyediakan fasilitas berupa Lahan parkir yang luas, restoran yang menyajikan berbagai masakan laut (seafood), hotel dengan harga terjangkau, camping ground yang berada di sekitar pantai dan tempat untuk memancing.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment