Pages

Tempat Wisata Malioboro Yoyakarta

Posted by Unknown on Saturday, August 24, 2013

         


              Malioboro adalah salah satu jalan dari tiga jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta yang merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta. Ada beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Tugu Yogyakarta

 Stasiun Tugu

Pasar Beringharjo
Monumen Serangan Oemoem 1 Maret

   
Benteng Vredeburg

Gedung Agung

        Jalan Malioboro sangat ramai dan terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjual kerajinan khas jogja. Berbagai produk dari lokal maupun luar yang terdapat di malioboro dan berbagai hiburan seperti pertunjukan band maupun acara seni seperti pewayangan.Di 0 kilometer malioboro juga terdapat tempat untuk nongkrong dan menikmati Seniman bermain musik, hapening art, melukis, perkumpulan skate board, freestyling basket, pantomim dan yang lainnya. Tempat nongkrong yang berada didepan gedung ini tidak hanya tempat berkumpulnya seniman- seniman untuk mengekspresikan hobinya melainkan tempat ajang berfoto bagi para pengunjung dan sekedar menikmati yogyakarta dimalam hari.





           Malioboro juga terkenal dengan transportasi andong dan becak nya yang biasanya dapat kita jumpai disepanjang jalan malioboro, Pada malam hari banyak dipadati oleh pengamen yang menggunakan alat musik beragam nan kreatif, dan yang uniknya terdapat pengamen yang menggunakan alat musik tradisional jawa barat yaitu angklung.Pengamen yang berada disekitar parkir andong dan becak ini mungkin tidak kita jumpai didaerah lain, awalnya hanya ada satu pengamen angklung namun karena pengamen angklung banyak diminati pengunjung, sekarang mungkin ada sekitar 3 perkumpulan pengamen yang memakai alat musik angklung. Biasanya ada beberapa pengamen sebagai penari dan beberapa orang yang memainkan alat musik angklung. Disepanjang jalan malioboro juga banyak warung- warung lesehan maupun gudeg yang merupakan makanan khas yogyakarta. Disebelah selatan malioboro terdapat kraton yogyakarta, kraton yogyakarta memiliki dua alun- alun, dibagian depan disebut alun-alun lor(alun- alun utara) dan bagian belakangnya biasa disebut alun- alun kidul (alun-alun selatan) yang merupakan tempat bersantai atau sekedar menikmati malam di yogyakarta.



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment